Minggu, 04 Januari 2015

LG G3 Screen

LG G3 Screen


Paduan Desain Kokoh dan Lux LG G3 Screen


hp Android LG merancang body pada spesifikasi LG G3 Screen dengan desain yang apik. Panjangnya 157.8 mm dan lebar 9.5, dan beratnya 182 g. Layar yang seakan – akan hampir “memakan’ semua dimensi ponsel. Lumayan besar dan berat, namun memunculkan kesan yang kokoh dan mantap saat digenggam. Selain kesan kokoh, LG G3 Screen memunculkan kesan lux dengan teknologi touchscreennya. Pilihan warna hitam atau putih, memang terlihat klasik. Tapi justru itu akan menambah kesan lux dan tidak nge-jreng. Apalagi smartphone ini dilengkapi layar IPS LCD capacitive touchsceen berkekayaan warna sebanyak 16 M. Kemampuan itu membuat gambar yang muncul terlihat real. Dengan resolusi sebesar 1080 x 1920 dalam ukuran 5.9 inci, “si layar besar” ini cukup membuat mata terasa nyaman saat menggunakannya. Fungsi multitouch juga menyempurnakan layar LG G3 Screen untuk dapat mendeteksi multijari. Namun kawan Begawei harus cukup sabar saat menggunakannya dibawah sinar matahari. Hal ini dikarenakan teknologi IPS (In-Plane Switching) didalamnya membuat layar sedikit kurang jelas saat di bawah sinar matahari. Tetapi pada spesifikasi LG G3 Screen belum dilengkapi dengan pelindung layar sehingga jika tidak ingin layar banyak tergores anda dapat membelinya secara terpisah.

Dapur pacu LG G3 Screen


Prosesor mobile pertama dari LG yang diberi nam NUCLUN siap memulai debutnya melalui smartphone G3 Screen. SoC ini memiliki konfigurasi delapan inti dengan arsitektur big.LITTLE yang dibagi dalam empat inti Cortex-A15 1,5GHz dan empat inti Cortex-A7 1,2GHz. Dalam pengumuman resminya, LG tidak menggembar-gemborkan ketangguhan SoC pertamanya itu seperti produsen lainnya. Namun yang pasti, chipset ini sudah mendukung jaringan 4G LTE Cat.6 yang bisa melesat hingga kecepatan hingga 225 Mbps.

SoC delapan inti sejatinya sudah mulai banyak di pasaran. Sejumlah produsen chipset seperti Qualcomm, MediaTek, dan Samsung sudah punya SoC delapan inti. Dari yang berkinerja sedang hingga powerful. LG sebagai pemain baru di industri ini nampaknya memulai persaingan dari tahap bawah hingga menengah. Performa chip NUCLUN alias Odin miliknya diyakini sejumlah pihak belum bisa menyaingi chip Snapdragon 810 octa-core milik Qualcomm. Namun berdasarkan bocoran yang sebelumnya beredar, LG G3 Screen dengan chipset NUCLUN octa-core mencatat skor yang dekat dengan Samsung Galaxy S4 (dengan Exynos 5 Octa 5410) di AnTuTu.

Kamera LG G3 Screen


Kamera juga berperan penting dalam hp android LG G3 Screen, karena semua smartphone sudah mendukung resolusi kamera utama maupun kamera depan lebih besar. Kamera depan LG G3 Screen memiliki resolusi 2.1 MP dengan ukuran 1080p@30fps yang mampu menghasilkan foto lebih baik dan juga memberikan banyak fungsi dari kamera depan tersebut. tidak kalah juga kamera belakang atau biasa disebut kamera utama mendukung resolusi 13MP beserta fitur pendukung autofocus, optical image stabilization, dual-LED flash, fitur ini masih belum seberapa dengan dukungan fitur lain diantaranya 1/3” sensor size, simultaneous video and image recording, geo-tagging, face detection, HDR, serta video 1080p@30fps, optical stabilization, HDR, stereo sound .